Press
Release


IFMAC 2019 – Pameran Komponen Furniture dan Permesinan Kayu Menghadirkan Kualitas Industri Furnitur yang semakin Meningkat

11-09-2019

Surabaya, 20 Agustus 2019 – Pameran International Furniture Manufacturing Components (IFMAC 2019) siap digelar selama 4 hari, yaitu dari tanggal 09 – 12 Oktober 2019, di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta – Indonesia dengan tema ‘Quality Manufacturing Needs For Indonesia’s Rising Furniture Industry’.

IFMAC 2019 sebagai pameran bertaraf Internasional dan terkemuka di Indonesia akan menunjang kebutuhan manufaktur komponen, aksesoris, serta sektor permesinan kayu yang dapat menginspirasi dan memotivasi para pemain industri furnitur sehingga turut mendorong pengembangan industri furnitur Indonesia.

Kembali dengan edisi kedelapan, IFMAC bekerjasama dengan Deutsche Messe, yang merupakan penyelenggara pameran permesinan kayu terbesar di dunia, LIGNA. “IFMAC berperan sebagai platform tepat bagi para pemain industri manufaktur furniture untuk memperkuat pijakan mereka di industry furniture Indonesia yang semakin berkembang”, ujar Bapak Sofianto Widjaja, selaku General Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, penyelenggara pameran IFMAC 2019.

Menjelang penyelenggaraan pameran, IFMAC bersama asosiasi HIMKI (Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia) mengadakan seminar dengan tema “Teknologi Tercanggih Untuk Meningkatkan Produktifitas Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia di beberapa kota antara lain Surabaya, Semarang, Solo dan Yogyakarta yang akan menghadirkan Sekretaris Jenderal HIMKI, Bapak Abdul Sobur.

“Para pembicara akan memaparkan perkembangan industry furniture dan teknologi permesinan terkini. Dengan harapan para pelaku industry furniture di Indonesia memanfaatkan peluang yang ada dengan mengambil bagian dalam pameran IFMAC 2019.” ujar Bapak Abdul Sobur saat ditanyakan di acara seminar yang diadakan di Hotel Golden Tulip, Surabaya

Tahun 2018, IFMAC membawa lebih dari 300 exhibitor dari 23 negara, dan mendatangkan lebih dari 13,000 pengunjung dari 37 negara. IFMAC 2019 akan kembali diadakan pada tanggal 9 – 12 Oktober 2019 di Jakarta International Expo (JIExpo) hall B dan C. IFMAC 2019 menyambut para pemimpin industri internasional dan domestik untuk pameran tahun ini, untuk bersama-sama mendorong pengembangan industry furniture Indonesia.

Tahun ini, IFMAC akan memperbesar pameran lagi dengan menambahkan representasi internasional dari beberapa negara. Kerjasama dengan asosiasi-asosiasi tersohor seperti China National Forestry Machinery Association (CNFMA) akan mendatangkan paviliun negara lebih dari 300 meter persegi. Exhibitor-exhibitor ternama lainnya yang hadir kembali di IFMAC sejak edisi pertama adalah produser mesin kayu terkemuka – FELDER dan RAUTE Group, ahli dalam furniture komponen seperti HETTICH, BLUM, dan MAURI, pemroses kayu – PLANTATION RESOURCES, MICHAEL WEINIG, dan nama-nama terkenal di Indonesia sebagai distributor teknologi furniture seperti MAJU ADIL SEJAHTERA, AMSKY, SELARAS CITRA MESINDO, ALPHA UTAMA MANDIRI, SINAR MASINDO, INDASA SUKSES MANUNGGAL, dan masih banyak lagi.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai pameran IFMAC silahkan hubungi:

PT. Wahana Kemalaniaga Makmur

Phone : +62 21 5366 0804

Website: www.ifmac.net

E-mail : ifmac@wakeni.com